5 Langkah Gampang Beli Saham Melalui e-IPO

e ipo,daftar e ipo,e ipo saham,cara daftar e ipo,saham e ipo,daftar e ipo ajaib,cara daftar e ipo ajaib,cara e ipo,cara beli saham e ipo

5 Langkah Gampang Beli Saham Melalui e-IPO. Sekarang ini jumlah investor ritel di dunia investasi makin alami kenaikan, ini maknanya meminta orang – orang untuk memulai lakukan investasi di pasar modal telah makin tinggi. Sekarang ini ada beberapa tipe saham yang ditawari oleh Bursa Dampak Indonesia satu diantaranya saham Intial Public Offering (IPO).

Bacaan Lainnya

Buat anda yang tertarik beli saham yang ditawari oleh Bursa Dampak Indonesia dalam IPO, sekarang ini anda tidak pakai repot membeli karena saat ini saham itu dapat diperoleh lewat cara online. Anda perlu terhubung E ipo melalui basis digital yang disiapkan dan anda dapat lakukan pembelian melalui basis itu.

Langkah yang penting dilaksanakan saat sebelum anda dapat beli saham melalui e-IPO juga benar-benar gampang. Pertama anda perlu mendaftar anda sebagai investor di pasar modal. Selanjutnya seterusnya anda perlu menanti e-mail balasan lalu diteruskan untuk lakukan proses Authentication dan Klarifikasi.

Namun ada banyak hal yang penting anda ketahui saat sebelum anda akan beli saham di e-IPO itu. Pertama pastiakan anda ketahui risiko dan taktik pembelian saham supaya anda tidak terjerat pada kondisi yang tidak kenakan. Seterusnya anda harus juga pahami keadaan esensial perusahaan dan ketahui juga performa dan neraca keuangan perusahaan yang hendak anda membeli sahamnya.

Bila anda telah pahami hal – hal itu karena itu anda dapat meneruskan proses pembelian saham itu. Untuk memperjelasnya berikut beberapa langkah dalam pembelian saham melalui basis e-IPO yang dapat anda turuti.

1. Proses Register

Pertama anda perlu lakukan register, di dalam proses register ini anda akan disuruh memasukkan alamat e-mail, isi type investor sebagai lembaga atau pribadi. Kemudian anda tinggal menungu proses Authentication dan anda akan disuruh memasukkan code OTP, kemudian anda tinggal memasukkan sandi anda.

2. Proses Klarifikasi

Kemudian anda harus pilih broker atau sekuritas yang anda harapkan, lalu tentukan register Investor Identification (SID) buat anda yang telah mempunyai nomor SID awalnya. Bila belum karena itu anda dapat pilih Sub Rekening Dampak (SRE), lalu klarifikasi broker dan login dengan account anda.

3. Proses Submitted

Sesudah anda sukses login ke account e-IPO seterusnya anda akan pilih perusahaan yang mana sahamnya akan anda membeli. Sesudah anda pilih pencet tombol “more informasi” lalu tentukan menu “place order”. Seterusnya anda akan disuruh isi formulir pemesanan dan pencet “send” lalu saran code OTP yang sudah dikirimkan ke e-mail anda.

4. Proses RDN (Rekening Dana Nasabah)

Saat sebelum beli saham yakinkan anda mempunyai saldo RDN, kemudian faksi perusahaan yang sahamnya anda membeli akan mengontak anda lewat e-mail untuk lakukan kesepakatan. Kemudian anda akan disuruh lakukan klarifikasi dan pembelian saham IPO juga langsung bisa disepakati. Lantas anda perlu membaca prospect mengenai saham itu.

5. Proses Akseptasi Saham IPO

Seterusnya sesudah semua proses di atas usai anda tinggal lakukan pengujian pada saham – saham yang anda punyai. Anda dapat menyaksikan kisah pembelian saham anda dengan pilih menu “History”, di menu itu akan anda mendapatkan 4 status opsi yaitu :

  • Alloted, bila anda memperoleh saham sesuai pesanan anda.
  • Alloted with Scale Back, bila anda memperoleh saham sesuai porsi yang disamakan.
  • Not Alloted, bila anda tidak memperoleh porsi saham.
  • Not Carried Over, bila saham yang anda pesan tidak bisa dilanjutkan atau mungkin tidak mendapatkan kesepakatan dari faksi perusahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.