Baca Kesalahan Saat Menggunakan Skin Care Yang Kerap Dilaksanakan

skin care,skincare remaja,skincare untuk menghilangkan bekas jerawat,skincare untuk kulit berjerawat,skincare untuk menghilangkan flek hitam

Baca Kesalahan Saat Menggunakan Skin Care Yang Kerap Dilaksanakan. Ada periodenya mungkin Anda ketahui rutinitas teratur skincare yang Anda mainkan ternyata tidak kerja dengan maksimal di kulit Anda. Nach, siapa yang tahu Anda ternyata melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya dihindari dalam manfaatkan skincare. Memang, apa saja yang bagusnya tidak dikerjakan?

Kesalahan yang mungkin Anda lakukan waktu manfaatkan skincare

Apa Anda rasakan kulit stabil berjerawat, walau sebetulnya sudah manfaatkan produk perawatan kulit? Atau, mungkin kulit Anda justru alami kemerahan dan iritasi sehabis manfaatkan rangkaian produk spesifik. Peluang Anda memang tidak sesuai produk skincare itu, atau Anda salah waktu melakukan cara-cara spesifik.

Itu di sini kekeliruan-kesalahan yang mungkin pernah Anda lakukan waktu manfaatkan skincare.

1. Bersihkan muka kerap

Beberapa orang mungkin berpikiran bila semakin sering kita bersihkan muka, karenanya semakin kecil kemungkinan jerawat nampak. Realitanya, kerap bersihkan muka terhitung kesalahan pakai skincare yang seringkali dikerjakan beberapa orang.skin care di atas tangan

Bersihkan muka kerap justru bisa saja kronis kondisi kulit Anda, terlebih kembali jika kulit Anda tengah berjerawat.

Mencuplik halaman Verywell Health, ini karena kulit Anda akan kehilangan minyak alami yang dibutuhkan agar kulit stabil lembap. Hasilnya, kulit beralih menjadi terlalu kering, kemerahan, bahkan terkupas.

Maka bagusnya Anda tidak bersihkan muka lebih dari 2x satu hari. Membersihkan muka Anda saat pagi dan malam hari sudah cukup buat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel.

2. Tentukan produk yang tidak sesuai model kulit

Semakin pertambahan rangkaian produk skincare yang ada waktu ini terkadang merayu Anda untuk membeli dan cobanya. Tapi, tunggu dulu. Apa Anda benar-benar yakin Anda sudah tentukan produk yang sesuai model kulit Anda?

Tidak boleh karena produk skincare itu sudah di-review oleh beauty vlogger populer, atau tengah populer di sosmed, Anda segera membeli tanpa melihat apa produk itu sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Sekiranya, jika Anda punya kulit kering dan sensitif, hindari sabun bersihkan muka yang mempunyai kandungan umumnya busa. Tidak boleh membeli produk karena tertarik sama kandungan lidah buaya didalamnya walau sebetulnya ternyata kulit Anda alergi berbahan itu.

3. Jumlah skincare umumnya

Kesalahan yang lain mungkin pernah Anda lakukan waktu manfaatkan skincare yaitu pakai produknya dalam jumlah atau ukuran yang kebanyakan.

Mungkin Anda berpikiran, semakin yang digunakan, semakin peranan yang bisa kulit Anda bisa.

Ini justru tidak disarankan oleh Dr. Vivian Shi, seorang ahli dermatologi di University of Arizona. Itu di sini ukuran produk skincare yang dianjurkan oleh Dr. Shi, sesuai model produknya:

  • Seukur kacang: face lotion, pelembap muka (moisturizer), dan krim tangan atau kaki
  • Seukur anggur: Sabun muka, toner, masker, dan pelembap badan (body lotion)
  • Seukur beras: eye cream dan serum

4. Mengeksfoliasi kulit terlampau berlebihan

Eksfoliasi kulit rerata dilaksanakan untuk menghilangkan beberapa sel-sel kulit mati, sampai kulit terlihat lebih ceria dan sehat. Tetapi, Anda perlu siaga, terutamanya jika Anda pakai eksfoliator model scrub.

menggosok skin care di tanganOptimis Anda tidak menggosok muka Anda keras atau kelamaan. Melakukannya terlalu keras, justru ada risiko mencederai kulit dan pembuluh darah di bawahnya.

Selain itu, mengeksfoliasi kulit kerap terhitung kesalahan waktu manfaatkan skincare yang sering didapatkani. Hal tersebut justru dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, bahkan infeksi pada kulit.

Bagusnya, Anda cukup melakukan proses ini sekitaran 1-2 kali 1 minggu. Yang tidak kalah penting, gosoklah kulit Anda secara halus dan pelan-pelan.

5. Layering atau memadukan dua produk dengan tidak cocok

Kesalahan yang lain mungkin tidak Anda dasari waktu manfaatkan skincare yaitu mengombinasikan dua produk berbahan aktif yang berbalik.

Anda mungkin pakai serum berbahan aktif retinoid dan menggabungkannya serum vitamin C.

Realitasnya, ke dua bahan itu justru dapat mengakibatkan overeksfoliasi, sampai kulit menjadi lebih sensitif pada sinar matahari.

Beberapa bahan aktif yang bagusnya tidak Anda padankan dalam skincare yaitu:

  • Retinoid dan AHA BHA
  • Retinoid dan vitamin C
  • Benzoyl peroxide dan vitamin C
  • Benzoyl peroxide dan retinol

Mengombinasikan umumnya skin care yang mengandung asam (glycolic dan salicylic acid, glycolic dan lactic acid, dan yang lain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.