Berikut Langkah Menjaga Wiper Mobil

berikut langkah menjaga wiper mobilBerikut Langkah Menjaga Wiper Mobil. Salah satunya komponen mobil yang bisa menyokong visibility berkendara adalah Wiper mobil, tetapi saat sudah tidak banyak curahan hujan yang turun, wiper hanya dilihat jadi hiasan sapu kaca dan sering terlewatkan.

Jika tidak dirawat dengan baik, material rubber (karet) pada wiper akan berkurang elastisitasnya. Cuaca juga bisa menyebabkan kerusakan karet dan membuat rasakan getas yang nantinya bisa mengundang baret kaca.

Bacaan Lainnya

Lihatlah hal yang tidak dapat ditangani pada wiper mobil Toyota Anda, berikut ini.

Jangan sampai melepas karet wiper yang sudah getas atau kaku untuk dipakai, karena bisa punyai kekuatan menyebabkan kerusakan kaca depan mobil.

Kecuali itu, tidak boleh manfaatkan sembarangan cairan pada air wiper dan gunakanlah merek yang bisa dipercayai saja, opsi lainnya dengan manfaatkan shampo pada tabung air wiper.

Tidak boleh melepas wiper menempel kelamaan pada kaca mobil terutamanya di bawah cuaca yang panas, panas matahari yang berkaitan bisa mengundang karet wiper semakin bertambah kaku.

Usahakan bukan untuk memaksakan tukar karet wiper yang tidak sesuai ukuran karena bisa mengundang masalah baret kaca juga.

Nach, oleh karenanya apa yang perlu ditangani atau harus menjadi perhatian pada wiper mobil?

Pertama adalah check keadaan karet wiper dengan periodik, khususnya saat musim panas datang.

Lakukan penggantian pada karet wiper jika wiper terlihat getas atau sudah kaku, Anda juga bisa mengelap segi karet dengan kain mikrofiber pada keadaan kering dan dapat manfaatkan kuas.

Gunakan cairan silicon rubber untuk menjaga elastisitas karet wiper dan angkatlah tuas wiper sama sesuai keperluan saat akan parkir dalam tempat yang cukup lama dalam lokasi yang terserang sinar matahari dengan langsung.

Pos terkait