Berikut Panduan Liburan Kepantai Untuk Ibu Hamil

berikut panduan liburan kepantai untuk ibu hamil

Berikut Panduan Liburan Kepantai Untuk Ibu Hamil. Saat hamil dapat membuat anda demikian jemu karena sering diam diri. Selainnya jemu anda pun kadang-kadang bisa juga berasa depresi, apa lagi bila saat ini ialah pengalaman pertama anda hamil. Banyak hal baru yang anda jumpai dan permasalahan baru yang perlu dituntaskan hingga anda berasa stress.

Bacaan Lainnya

Untuk hilangkan stress dan kebosanan periode kehamilan, salah satunya lokasi yang pas dan nyaman untuk anda dengan liburan ke pantai. Tenang saja, anda akan aman bermain ke pantai walau sedang hamil dengan panduan berlibur ke pantai untuk ibu hamil berikut:

Pakai sunblock

Saat di pantai anda pun perlu membuat perlindungan kulit, karena saat di pantai semakin lebih banyak pancaran cahaya UV yang disebut salah satunya pemicu kanker kulit. Selainnya mengakibatkan kanker kulit, cahaya uv bisa juga membuat ibu hamil kekurangan asam folat. Kekurangan asam folat akan berpengaruh negatif pada perubahan otak janin.

Maka dari itu Bila anda liburan di pantai tidak ingin terusak dengan keadaan itu karena itu langkah terbaik ialah membuat perlindungan kulit dengan memakai sunblock. Pakai sunblock saat sebelum pergi ke pantai. Selainnya menahan pancaran cahaya UV, memakai sunblock dapat menahan kulit anda terbakar karena cahaya matahari di pantai.

Mencari lokasi yang teduh

Di pantai memang lebih membahagiakan bila dekat sama bibir pantai yang jelas dengan cahaya matahari. Tetapi bila kelamaan terkena cahaya matahari dapat membuat anda berasa dehidrasi. Tentu saja dehidrasi tidak bagus untuk keadaan anda dan janin. Disamping itu, pancaran cahaya matahari yang kelamaan mengakibatkan kedok kehamilan di wajah ibu. Maka dari itu, tidak boleh kelamaan terkena matahari dan anda perlu istirahat di lokasi yang teduh.

Banyak minum

Sama seperti yang diterangkan di atas jika kelamaan terkena matahari dapat membuat ibu hamil dehidrasi. Untuk jaga kesetimbangan cairan badan anda harus banyak minum saat di pantai. Selainnya menahan dehidrasi, minum banyak saat di pantai menolong mempertahankan kesehatan plasenta sebagai jalan memberi konsumsi gizi pada janin.

Bisa berenang tetapi berhati-hati

Anda kemungkinan mempunyai kemauan untuk berenang saat di pantai. Tetapi anda perlu waspada karena ada bahaya di pantai seperti kekuatiran tersengat ubur-ubur dan lain-lain yang mencelakakan ibu hamil. Pilih lokasi yang aman saat berenang dan yakinkan tidak boleh minum air laut karena dicemaskan ada kontaminasi di air itu. Perlu anda kenali jika berenang terhitung olahraga yang aman untuk ibu hamil.

Pos terkait