Sukai Kelengkeng? Baca Gunanya Buat Badan Kita

kelengkeng,lengkeng,kelengkeng merah,kelengkeng matalada,jenis kelengkeng

Sukai Kelengkeng? Baca Gunanya Buat Badan Kita. Buah kelengkeng banyak yang buat jadi menjadi bahan pendamping dalam resep makanan, terutama buat jadi toping pada kue. Mungkin beberapa dari kita, belum ketahui tanaman kelengkeng ini. Meskipun sebetulnya tanaman buah kelengkeng, yakni tanaman asli dari Asia Tenggara. Buah kelengkeng, banyak yang suka dengan karena rasa manis namun fresh yang ada di daging buahnya. Karena buah ini angin-anginan, banyak produsen makanan yang mengemasnya berupa kalengan.

Bacaan Lainnya

Namun betul-betul buah ini betul-betul baik dimakan, karena manfaat buah kelengkeng ini dapat menyuport kesehatan sebagaimana berikut :

1. Tingkatkan Vitamin C

tingkatkan vitamin c,vitamin c meningkatkan sistem imun,vitamin yang direkomendasikan untuk meningkatkan imun tubuh adalah,vitamin c untuk meningkatkan imunitas,vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuhKekurangan konsumsi vitamin C, kesempatan dapat gampang tingkatkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kemerosotan makula yang bersangkutan usia dan beberapa jenis kanker. Lengkeng mentah yakni sumber manfaat vitamin C yang sangat baik, ialah kira-kira 84 miligram dari 3,5 ons. Jumlahnya ini memasok 93% dari konsumsi harian yang disarankan vitamin C pada pria yaitu 90 miligram dan lebih dari pada 100 prosen dari kepentingan 75 miligram sehari wanita.

2. Kuatkan Tulang

Satu study yang disebarkan di tahun 2013 dalam “Maturitas” mengemukakan kalau wanita menopause yang mempunyai mineral lebih rendah seperti tembaga dengan sama memungkinnya buat tingkatkan osteoporosis dengan bertambahnya umur. Orang dewasa harus konsumsi kira-kira 900 mikrogram tembaga setiap hari dan 3,5 ons adanya lengkeng fresh sajikan 19% dari rekomendasi ini. Lengkeng kering yakni sumber yang lebih baik. Satu jumlah 3,5-ons lengkeng kering mempunyai 807 mikrogram mineral, nyaris 90 prosen dari RDA.

3. Penuhi Kepentingan Zat Besi

Banyak vegetarian cenderung alami kekurangan zat besi ketimbang mereka yang makan daging. Hal tersebut karena zat besi yang dipersiapkan oleh makanan nabati tak diserap dengan gampang seperti zat besi dari produk hewani contohnya pada manfaat daging sapi. Wanita hamil, atlet dan gadis-gadis remaja mungkin memrlukan semakin bertambah zat besi. Lengkeng kering dapat membantu tingkatkan konsumsi zat besi. Setiap 3,5-ons kelengkeng mempunyai kandungan kira-kira 5 miligram, atau mungkin kurang lebih 62 prosen dari kepentingan harian zat besi.

4. Menghindari Permasalahan Pada Mata

Riboflavin yakni vitamin penting sebagai segi dari manfaat vitamin B kompleks. Pria butuh 1,3 miligram vitamin ini setiap hari, sekejap wanita harus mempunyai 1,1 miligram. Menurut “Archives of Ophthalmology” analisis yang disebarkan di tahun 2005, tak konsumsi riboflavin yang patut dapat tingkatkan resiko permasalahan mata, terutama katarak. Lengkeng mentah mempunyai kandungan 0,14 miligram riboflavin di setiap 3,5 ons, tapi lengkeng kering mempunyai 0,5 miligram per jumlah. Makan 3,5 ons lengkeng kering memasok 38% dari kepentingan riboflavin harian buat pria dan 45% kepentingan banyak wanita.

5. Sehatkan Manfaat Otak

Sehatkan Manfaat OtakTembaga pada buah lengkeng mempromosikan manfaat otak. Tembaga diperlukan buat menghasilkan norepinefrin, yaitu satu bahan kimia yang difungsikan beberapa sel otak buat berkomunikasi. Tembaga membantu memantau selubung yang mengelilingi saraf dan buat manfaat saraf yang efektif. Hal ini mungkin sangat otak buat memetabolisme molekul komunikasi otak yang lainnya, juga termasuk dopamin. Dalam 100 g buah lengkeng memasok 169 mikrogram tembaga, atau 19 prosen dari rekomendasi konsumsi harian, yang ditetapkan oleh Institute of Medicine.

6. Metabolisme Yang Sehat

Buah lengkeng mempunyai kandungan riboflavin yang mensuport metabolisme. Riboflavin yang meluap di lengkeng membuat unsur yang sebaiknya untuk memproduksi daya. Masalah ini membantu aktifkan koenzim yang dibutuhkan buat metabolisme lemak, karbohidrat dan protein. Satu jumlah lengkeng pasarkan 0,14 miligram riboflavin, yaitu 11% dari konsumsi harian yang disarankan buat pria dan 13% buat wanita, yang ditetapkan oleh Institute of Medicine. Buah lengkeng mempunyai kandungan niacin dan tiamin yang mensuport metabolisme.

7. Menghindari Kerusakan Jaringan

Konsumsi buah lengkeng dapat buat pelindungan jaringan dari kerusakan karena kandungan vitamin C nya. Vitamin C mempunyai manfaat anti-oksidan yang kuat dan ini memiliki makna kalau, dapat menghindari radikal bebas dari oksidasi membran sel, lipid dan DNA. Bila tak, radikal bebas dapat menumpuk dalam langkah dan merugikan jaringan, sampai tingkatkan peluang arthritis dan kanker.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.